Minggu, 28 Februari 2010

Analisis Kekuatan dan Kelemahan PT. Panasonic Gobel Indonesia

Kelebihan :
  • PT Panasonic (PT Nasional Gobel) adalah salah satu pemain utama di industri elektronika yang pantang menyerah menghadapi tantangan tersebut. Bahkan dalam kurun waktu satu tahun, mereka berhasil meraih memperbesar pangsa pasarnya dari 10% menjadi 13%. Pada tahun 2002, PT Panasonic mampu mencapai pertumbuhan sebesar 15%.
  • Di Indonesia, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Banyak manfaat yang di rasakan rakyat Indonesia dalam penggunaan produk - produk yang di keluarkan dari Perusahaan ini.
  • Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, Kamera, AC, Kulkas, Mesin Cuci, dan lainnya.
  • Selain itu Panasonic sudah terkenal dimana-mana dan juga dari segi harga, kualitas, model produk, sangat cocok untuk masyarakat Indonesia.
Kekurangan :

Pada saat Krisis berkepanjangan yang melanda Indonesia juga memilki dampak bagi PT Panasonic. Ekspor PT Panasonic ke pasar utamanya yaitu Timur Tengah-- menurun dari 38% menjadi 27% dari total penjualannya. Pada saat yang sama, biaya produksi melambung karena naiknya harga bahan bakar, listrik dan telepon. Menurut estimasi National Gobel, biaya produksi meningkat 3 persen setiap tahunnya, dan hal ini tidak diimbangi oleh peningkatan daya beli konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar