Minggu, 18 April 2010

Analisis Kasus PT Panasonic Gobel Indonesia

Pesan dari Direktur HRS PGI

Istiqlal Taufik Sy
Direktur Human Resources Services (HRS)
PT. Panasonic Gobel Indonesia

Selamat datang putra-putri terbaik Indonesia.

Sebagai sales company, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) merupakan bagian dari keluarga besar Panasonic Global yang selalu berupaya dalam memperkaya hidup dan berkontribusi kepada masyarakat secara berkesinambungan dengan slogannya “ideas for life”. Lewat slogan ini kemudian lahir berbagai ide inovatif dan pemikiran-pemikiran berharga yang mendukung tujuan kami yakni membina manusia sebelum produk.

Dengan semangat ini, divisi Human Resources Services (HRS) PGI berupaya maksimal dalam mempersiapkan dan mengembangkan para karyawannya untuk meraih tujuan Panasonic sebagai “the brand of choice” dengan Sumber Daya Manusianya yang merupakan “the employees of choice”. Kami sadar, visi ini merupakan tugas setiap individu yang berada di PGI untuk menjaga reputasi Panasonic sebagai brand yang memiliki kualitas produk yang tinggi dan terbaik. Kami selalu melangkah maju untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Tentunya dengan mengedepankan Sumber Daya Manusia sebagai elemen terpenting dalam menciptakan dan menerapkan semangat untuk menang agar meraih hasil yang maksimal.

Dalam aktivitasnya, divisi HRS mengembangkan sumber daya manusia seiring dengan pengaplikasian proses “business alignment”, dimana business plan diterjemahkan ke segala lapisan dalam organisasi kami agar visi/misi perusahaan dan karyawan dapat sejalan. Untuk mempererat hubungan karyawan dengan perusahaan (engagement), kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para karyawan kami dan menciptakan kondisi kerja yang kondusif. Untuk meningkatkan kompetensi profesional dari karyawan, kami selalu berusaha memberikan support berupa program in house, in country maupun overseas training agar mereka mampu (enablement) untuk menggali potensi diri mereka. Semua gagasan ini kami terapkan di organisasi kami dengan adanya komunikasi yang tidak terputus melalui berbagai media. Secara singkatnya divisi HRS kami memiliki 4 landasan di organisasi yakni Alignment, Engagement, Enablement, dan Communication yang sesuai dengan Matsushita Business Principles.

Kami sangat menyadari akan tanggung jawab kami kepada masyarakat dan untuk itu kami mengerahkan segenap upaya kami untuk perkembangan manusia di perusahaan kami dan masyarakat, untuk mencapai keseimbangan kualitas hidup.

Sekali lagi, selamat datang di Keluarga Besar Panasonic Indonesia.

Hasil Analisis :

PT Panasonic Gobel Indonesia dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia sudah terbilang cukup membanggakan. Dalam visinya divisi Human Resources Services (HRS) PGI berupaya maksimal dalam mempersiapkan dan mengembangkan para karyawannya untuk meraih tujuan Panasonic sebagai “the brand of choice” dengan Sumber Daya Manusianya yang merupakan “the employees of choice”.Serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para karyawan dan menciptakan kondisi kerja yang kondusif. Tentunya visi ini harus dilanjutkan untuk dapat lebih maju dari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar